Akui Ditawari Sejumlah Klub, M Rahmat Dikabarkan Hengkang dari PSM

Reporter :
Editor : Fahmi
Penyerang PSM Makassar, M Rahmat (Adam Said/ Online24)
Penyerang PSM Makassar, M Rahmat (Adam Said/ Online24)

Online24, Makassar – Penampilan mengesankan yang ditunjukkan penyerang sayap PSM Makassar, M Rahmat di Liga 1 musim 2017 membuatnya diincar banyak klub. Pemain bernomor punggung 11 ini mengakui sejauh ini sudah ada beberapa klub maupun agen pemain yang menghubunginya.

“Tawaran dari klub lain ada. Ada juga agen-agen ngajak pindah,” ujar M Rahmat yang dikonfirmasi belum lama ini.

Hanya saja, pemain berusia 29 tahun ini enggan berbicara panjang lebar mengenai klub mana yang mengincarnya. M Rahmat masih menunggu kelanjutan kontraknya dengan klub yang dibelanya, PSM Makassar.

“Tapi belum bisa jawab apa-apa. Menunggu dulu informasi (kontrak baru) dari manajemen PSM,” ujarnya menambahkan.

Saat ini, pemain kelahiran Takalar, 28 Mei 1988 itu memilih untuk menikmati jeda kompetisi bersama keluarganya seraya menunggu keputusan manajemen PSM soal nasibnya musim 2018 mendatang.

Sebelumnya, manajemen tim Juku Eja melalui CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, menyampaikan akan merombak skuadnya. Separuh pemain lokal dari total 24 pemain yang ada akan dicoret. Hanya saja, pihaknya terus menunda pengumuman siapa saja yang bakal bertahan dan dilepas untuk musim depan.

Selama gelaran Liga 1 musim 2017 lalu, pemain yang beroperasi di sektor penyerang sayap kiri ini memang tampil bagus. Total ia dipercaya pelatihnya, Robert Rene Alberts bermain pada 32 laga dan mencatatkan lima gol dan empat assist.

Melihat performa tersebut, harusnya manajemen PSM segera memagari jebolan pencarian bakat My Team Indonesia ini. Seperti yang dilakukan kepada duo gelandang Belanda, Wiljan Pluim (2021) dan Marc Anthony Klok (2019).

“Pemain asing sudah ditentukan nasibnya. Pemain lokal juga harusnya sudah keluar. Apalagi jika manajemen kembali menargetkan juara musim depan, mereka harus menyusun kekuatan lebih dini. Jangan sampai pemain lokal yang masih tampil bagus, tertarik dengan tawaran klub lain karena nasibnya di PSM belum jelas,” ujar eks pemain PSM era 1990-an, Faisal Maricar.

Apalagi, kata dia, penampilan cemerlang yang ditunjukkan M Rahmat musim lalu membuatnya kembali dipanggil timnas saat bersua Fiji dalam laga persahabatan kalender FIFA.

“Namun jika manajemen PSM tidak segera memagari M Rahmat, bukan tidak mungkin ia akan menerima tawaran dari klub lain,” Faisal menambahkan.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu