Inovasi Masakan Ikan, Antar Tim Penggerak PKK Enrekang Juara Dua Tingkat Nasional

Editor : Muhammad Tohir
TP - PKK Kabupaten Enrekang meraih juara 2 tingkat nasional kategori Menu Balita
TP - PKK Kabupaten Enrekang meraih juara 2 tingkat nasional kategori Menu Balita

Online24.Enrekang – Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang kembali mewakili Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti Lomba masak serba ikan dalam rangka Hari Ikan Nasoinal ke 15, di Jakarta.

Acara ini diselenggarakan Kementrian Perikanan dan Kelautan RI bekerja sama dengan TP – PKK pusat di Taman Mini Indonesia Indah, Selasa (21/11/2017).

TP – PKK Kabupaten Enrekang meraih juara 2 tingkat nasional kategori Menu Balita. Ketua TP – PKL Ny. Hj. Johra MB mengatakan keberhasilan ini berkat kerjasama yang baik dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Enrekang.

Sekretaris Pokja 3 PKK Enrekang My.Hj.Rosmiati Tamsil mengatakan keberhasilan ini tidak lepas dari koordinasi dengan Disnakin.

” Persiapan kami cukup lama, kita coba berinovasi dan minta kepada semua pihak untuk memberi masukan atas setiap menu yang kami ciptakan. Kami tidak bosan – bosan belajar”. Kata Hj. Ros.

Yang jadi kebanggaan adalah lanjutnya, semua bahan dasar untuk lomba terutama ikan patin, belut dan nila dibawa dari Enrekang. ” Enrekang punya banyak ikan air tawar, jadi kita bawa bahannya dari Enrekang”. Kata Hj. Ros.

sementara, Atas prestasinya meraih juara 2 tingkat nasional lomba menu okan kategori menu balita, Johra MB akan berupaya meningkatkan pembinaan terhadap masyarakat Enrekang agar gemar mengkonsumsi ikan.

” Kita harus bangga karena yang ikut dalam lomba ini murni pengurus PKK, kalau yang juara satu itu dia menggunakan Chef untuk masak”. Ujar Johra MB.

” Harapan kita kedepan untuk memenuhi kebutuhan ikan disetiap rumah harus ada¬† kolam ikan. Kita punya Disnakin yang siap memberikan bibit ikan kepada masyarakat, kita punya banyak macam jenis ikan air tawar”. Harap Istri Bupati Enrekang ini.