Usai Deklarasi DIAmi, Indira Bukan Lagi Kader NasDem

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Ketua DPC partai NasDem se Kota Makassar menggelar rapat evaluasi dan konsolidasi pergerakan tim pemenangan, ketua DPD NasDem Rachmatika Dewi sebagai calon Wali Kota Makassar, di kantor DPC NasDem, Jalan Faisal, Selasa (21/11/2017) kemarin.

Rapat pra kondisi sebelum rapat pleno ini, mengagendakan membahas evaluasi dan konsolidasi pergerakan tim pemenangan partai.

Dalam rapat tersebut, salah satu pokok pembahasan adalah sikap partai terkait incumbent Moh Ramdhan Pomanto yang mengambil salah satu kader NasDem yakni Indira Mulyasari, yang akan menggelar deklarasi hari ini.

Ketua Bappilu NasDem Kota Makassar Mario David mengatakan, jika Indira tidak boleh lagi menggunakan atribut partai usai menggelar deklarasi bersama Danny Pomanto

“Kami meminta setelah deklarasi pasangan DIAmi, saudari Indira tidak lagi menggunakan simbol-simbol partai, simbol kedekatan dengan keluarga IAS dan kedekatan lainnya sesama anggota fraksi Anggota NasDem yang ada di DPRD Makassar,” tegas Mario David saat dikonfirmasi, Rabu (22/11/2017).

“Hal ini sekaligus sebagai tanda bahwa di dalam tubuh organisasi tidak ada dualisme keberpihakan,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Indira yang merupakan kader partai NasDem, telah mendapat teguran keras karena telah menyalahi keputusan partai yang telah lebih dahulu merekomendasikan calon Wali Kota Makassar, A Rachmatika Dewi, sebagai satu-satunya calon yang diusung pada Pilwalkot Makassar 2018 mendatang.

Indira kemudian memilih jalan sendiri, dan memutuskan akan mendampingi petahana Danny meski harus menyalahi aturan partainya.

[fbcomments]