Robert Alberts Isyaratkan Siroch Nathong Selangkah Lagi Berseragam PSM Makassar

Editor : Asri Muhammad
Pemain Thailand, Siroch Nathong (9). (foto :kompasiana.com).

Online24, Makassar – Rumor bergabungnya striker Timnas Thailand Siroch Nathong, ke PSM Makassar ternyata bukan isapan jempol belaka. Juru taktik PSM, Robert Rene Alberts mengindikasikan jika Siroch adalah pemain yang datang ke Makassar, Senin (20/11/2017) lalu.

“Saya belum bisa sampaikan. Yang jelas saya cukup senang dengan yang ada termasuk dengan tiga asing yang sudah tanda tangan kontrak termasuk pemain asing Asia yang sedikit lagi bergabung,” beber Robert di Sekretariat PSM, Jalan Balaikota, Makassar, Rabu (22/11/2017) sore.

Meski belum mau membeberkan nama pemain tersebut, dari pernyataan Robert bisa disimpulkan pemain asing Asia yang dimaksud tersebut adalah Siroch Nathong.

“Dia pemain timnas di negaranya. Dia juga bukan pemain naturalisasi,” tambah Robert. Pernyataan ini, juga sekaligus membantah isu jika pemain incaran itu adalah Patrick Wleh, striker asal Liberia berkewarganegaraan Malaysia yang juga dirumorkan jadi incaran PSM.

Soal kedatangan pemain asing Asia tersebut ke Makassar juga dibenarkan Robert.”Dia datang beberapa hari lalu dan telah selesai tes medis. Itu benar. Saya tahu dia disini, jadi saya tidak bisa berbohong,” lanjutnya.

Saat ini, pemain asing Asia tersebut sudah meninggalkan Kota Makassar. Robert bahkan menegaskan jika pemain asing Asia tersebut tidak akan diseleksi lagi dan tinggal menunggu persetujuan soal nilai kontrak yang ajukan kepada CEO PT PSM, Munafri Arifuddin.

Menurutnya, pemain itu sudah sesuai kriteria yang ia inginkan menggantikan posisi striker Asia asal Uzbekistan, Pavel Purishkin yang dicoret akhir Liga 1 musim 2017.

“Saya tidak mau membeberkannya jangan sampai dia tidak jadi dikontrak. Kita hanya tahu dari negaranya dia pemain bagus. Sedikit lagi, kalau pak Appi sudah setuju, selesai,” pungkasnya.