Kejari Makassar Optimis Selesaikan Pulbaket Fasum Bermasalah dalam Sepekan

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Andi Alham
Andi Alham

Online24, Makassar – Pengumpulan bahan keterangan satu titik Fasum bermasalah di wilayah Makassar, oleh tim Intelijen Kejaksaan Negeri Makassar akan berlangsung selama satu pekan. Selama kegiatan tersebut, pihak kejaksaan akan mengambil keterangan sejumlah pihak.

Kasi Intelijen Kejari Makassar, Andi Alham Alang menjelaskan bahwa kejaksaan akan melakukan on the spot ke lapangan langsung, untuk mencari tahu kebenaran dari data yang mereka terima.

“Kita akan mengumpulkan bahan keterangan dengan berbagai upaya yang sah dan bertanggung jawab,” jelas Alham, Kamis (23/11/2017).

Menurut Alham, kesemua upaya yang dilakukan dalam rangka mengumpulkan fakta, barang bukti dan alat bukti yang relevan dengan dugaan penyerobotan atau penguasaan fasum milik Pemerintah Kota Makassar tersebut.

Dalam upaya kali ini, lanjut Alham, pihaknya mengerahkan tim untuk melakukan pendalam dan pengkajian sekaitan dengan permintaan keterangan dari sejumlah pihak dan mencari dokumen untuk menguatkan penyerobotan Fasum setelah.

Setelah pengumpulan informasi untuk mengklarifikasi laporan, tahap selanjutnya adalah melakukan ekspose atau gelar perkara. Ekspose ini akan menentukan apakah kasus yang tengah ditangani dapat naik status ke penyelidikan atau tidak.

Jika naik ke tahap penyelidikan, tim penyelidik selanjutnya membutuhkan minimal 2 alat bukti yang kuat untuk menaikkan statusnya ke tahap penyidikan. Pada tahap ini, Kejari akan menetapkan seseorang sebagai tersangka.

“Sabar semua ada prosesnya, biarkan tim bekerja,” tutup Alham.