Bikin Roket Uap, Pria Ini Ingin Buktikan Bumi Datar

Editor : Lucky
Mike Hughes
Mike Hughes

Online24, Makassar – Seorang pria berusia 61 tahun bernama Mike Hughes telah menghabiskan dana sekitar 20.000 Dollar AS atau sekitar Rp 270 juta (kurs Rp 13.500) untuk membangun sebuah roket bertenaga uap di garasi rumahnya. Semua itu ia lakukan hanya untuk membuktikan bahwa Bumi ini datar.

Percobaan Hughes ini cukup berbahaya. Namun, ia mengaku tidak takut akan bahaya dan tetap ingin melanjutkan percobaannya yang akan dilakukan akhir pekan nanti, Sabtu (25/11/17). Ia berambisi untuk bisa terbang setinggi 550 meter dengan kecepatan 800 km/jam.

“Jika kamu tidak takut mati, kamu orang bodoh. Ini menakutkan, tapi tak satu pun dari kita yang keluar dari dunia ini dalam keadaan hidup. Saya suka melakukan hal luar biasa yang tidak bisa dilakukan orang lain. Dan tak seorang pun dalam sejarah manusia telah merancang, membangun dan meluncurkan dirinya sendiri dengan roket yang dibangun sendiri,” kata Hughes.

Diketahui dari Associated Press, Hughes sebelumnya membuat roket berawak pertamanya pada tahun 2014 dan berhasil terbang setingi 400 meter. Namun, ia berakhir dengan kecelakaan yang membuatnya harus menggunakan alat bantu berjalan selama dua minggu.

Hughes yang bekerja sebgai supir ini berharap, dengan terbang ke angkasa setinggi 550 meter, ia dapat memotret bukti atas teorinya bahwa Bumi tidaklah bulat. Ia dikenal dikenal julukan eksentrik, unik, bodoh lantaran proyeknya tersebut.

“Saya ingin menginspirasi orang lain bahwa kita harus melakukan sesuatu yang luar biasa untuk menarik perhatian,” kata Hughes.(*/jaz)