Bergenre Horor, Film Ini Digarap Menggunakan Kamera iPhone

Editor : Lucky
Steven Soderbergh (foto: int/indiewire)
Steven Soderbergh (foto: int/indiewire)

Online24, Makassar – Salah satu sutradara film Hollywood, Steven Soderbergh, sedang menggarap film berjudul “Unsane”. Film bergenre horor ini akan diputar pada 23 Maret 2018 mendatang.

Menariknya, pembuatan film itu sepenuhnya direkam dengan menggunakan kamera iPhone. Namun, tidak disebutkan seri iPhone yang digunakan dalam pengambilan gambar dan detail proses pembuatan film tersebut.

Salah satu pemain film “Unsane”, Joy Pharaoh, mengatakan bahwa pembuatan film dengan kamera iPhone ini bukanlah sepenuhnya hal yang baru.

“Anda tidak akan bisa mengatakan apapun (tentang proses pembuatan filmnya),” kata Joy Pharaoh.

“Unsane” bukan film pertama yang direkam menggunakan kamera smartphone. Sebelumnya, film berjudul “Tangerine” (2015) juga direkam menggunakan tiga buah iPhone 5s bersama seperangkat lensa anamorphic, steadicam yang digunakan untuk menstabilkan gambar, dan aplikasi Filmic Pro seharga 8 dollar AS atau sekitar Rp 108.000 untuk mengedit film.

Pembuatan film “Unsane” dilakukan pada awal atau pertengahan tahun 2017. Film ini bergenre horor namun dengan plot dan alur yang berbeda.

Film ini menceritakan seorang wanita muda yang secara tidak sadar bekerja di lembaga kesehatan mental.(*/jaz)