Spesifikasi Toyota Generasi Baru All New Rush

Editor : Lucky
President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata Vice President Director TAM Henry Tanoto berfoto di depan All New Toyota Rush yang diluncurkan secara resmi oleh TAM, Kamis (23/11/2017). (Foto: Antara/Audy Alwi)
President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata Vice President Director TAM Henry Tanoto berfoto di depan All New Toyota Rush yang diluncurkan secara resmi oleh TAM, Kamis (23/11/2017). (Foto: Antara/Audy Alwi)

Online24, Jakarta – Generasi terbaru Toyota sudah meluncur secara resmi di Indonesia di Jakarta, Kamis (23/11/2017) kemarin. Toyota New Rush hadir dengan tampilan baru, khususnya di segmen SUV (Sport Utility Vehicle).

Terlihat dari model dan bentuk, kini Toyota New Rush banyak mengaplikasikan desain baru pada bagian exterior mobil. Lampu utama yang bentuknya lebih ramping, grille lebih lebar, dan ban cadangan kini sudah tidak menempel pada pintu belakang namun pindah ke bagian bawah mobil. Sehingga mobil ini terlihat lebih gagah dan modern.

Sementara di bagian mesin, Toyota New Rush mengusung mesin baru berkode 2NR-VE empat silinder berkapasitas 1.500 cc dengan katup masuk dan buang yang bisa diatur bukaannya. Dengan daya tenaga 102 kuda dan torsi 136 Newton meter, tenaga yang dikeluarkan New Rush sedikit lebih kecil dari Rush lawas yang bermesin 107 daya kuda, torsi 141 Neton meter.

Wakil presiden direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, menjelaskan tentang tren SUV global yang hanya memiliki bangku untuk lima orang. Menurutnya, market di Indonesia sedikit berbeda dengan negara lainnya. “Semua tergantung market,” kata Henry.

Berkaitan dengan hal tersebut, Chief Engineer Toyota Rush, Eiji Fujibayashi, mengatakan bahwa Toyota New Rush hadir melalui riset, termasuk pilihan bangku untuk tujuh penumpang.

“Kami melaksanakan berbagai survei hanya untuk melihat kebutuhan masyarakat atau calon customer seperti apa dan memikirkan masa depan model ini. Dari situlah kami melihat seven seater yang paling diminati,” kata Eiji.

Mobil yang baru saja rilis ini sudah bisa dipesan kendati proses distribusi unit akan dilakukan pada awal tahun depan. Pemesanan bisa dilakukan setelah pihak Toyota Indonesia mengumumkan harga resmi All New Rush pada Januari 2018 atau menunggu kebijakan baru soal pajak kendaraan.(*/jaz)