Talent Scouting PSM Bawa Pemain yang Pernah Trial di Manchester United

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Maluku – Talent scouting atau pemantauan bakat pemain muda yang dilakukan PSM Makassar selama dua hari di Tulehu, Maluku telah selesai hari ini, Minggu (26/11/2017).

“Hasilnya, lima orang direkomendasikan untuk kembali mengikuti seleksi di Kota Makassar 9-10 Desember nanti,” ujar Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah, yang mendapat tugas memantau bakat di kampung Rizky Pellu itu, menjaring salah satu pemain berusia 17 tahun yang pernah mengikuti trial di klub raksasa Eropa, Manchester United pada tahun 2015 lalu.

Pemain tersebut adalah Ahmad Wahyudi Marasabessy. Pemain kelahiran 2 Maret 2000 itu, mengikuti trial di klub berjuluk Setan Merah bersama enam pemain muda lainnya usai lolos seleksi United Training, di Pulau Dewata, Bali, Juni 2015 lalu.

Bahkan dalam seleksi itu, Wahyudi menjadi pemain terbaik. Kemampuannya mengolah bola bermula di SSB Maehanu, Tulehu. Dia berlatih dibawah asuhan Rahman Ohorella.

Dengan kemampuan yang dimiliki putra pertama dari pasangan Ahmad Marasabessy dan Suratin ini, berhasil membawa timnya memenangi berbagai kejuaraan sepakbola. Data dari berbagai sumber, ia pernah meraih juara di UPTD Salahutu Cup, Jhon Mailoa hingga Futsal Perindo Cup 2015.

Pemain kulit sawo matang ini juga ikut mengangkat prestasi SMA 1 Salahutu di ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Provinsi Maluku (2013), dengan menjadi peringkat pertama turnamen itu. Dia juga ikut memperkuat tim Maluku untuk ajang PON Remaja 2014.

Selain Wahyudi, empat nama lainnya yang dijaring talent scouting PSM dari Tulehu adalah Diego Armando Michael Rumlus (stopper), Ruliandy Ibrahim (gelandang), Dwi.A.Sarete (gelandang), dan Gabriel Rumlus (striker).