Tingkatkan Kapasitas Guru, IGI Parepare Gelar Diklat Jurnalistik

Editor : Asri Muhammad

Online24, Parepare – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Parepare bekerjasama MAN 1 dan SDN 71 Parepare, menggelar diklat jurnalistik yang digelar di SDN 71 dan MAN 1 Kota Parepare. Kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dengan tema, ‘Berpacu dalam Bingkai Pendidikan yang Milenial’.

Ketua IGI Kota Parepare Syukur Salman mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi para guru di Kota Parepare di momen HGN. Hal ini kata dia dilaksanakan secara gratis, dengan memanfaatkan pemateri dari Pengurus IGI yang dianggap berkompeten.

“Untuk materi jurnalistik oleh Haeril dan Rahmaniar, sedangkan ngeblog oleh Syaiful Mahsan dan Haeruddin,” urai Syukur Salman.

Pada momen HGN ini, lanjut Syukur Salman, dilaksanakan di 100 titik secara serentak di Indonesia. IGI Kota Parepare kata dia, akan terus menggenjot kompetensi guru di Parepare.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Kota Parepare Syaiful Mahsan, mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bagian dalam peningkatan kapasitas guru.

“Kita apresiasi, hal ini dapat meningkatkan kapasitas seorang guru,” ujar Syaiful.