PSM Makassar Kontrak Robert Hingga Tahun 2021, Ini Alasannya

Reporter :
Editor : Andhika Bd

Online24, Makassar – PSM Makassar resmi memperanjang masa kerja pelatih kepala Robert Rene Alberts. Kontrak Robert yang akan habis akhir tahun 2018, diperpanjang empat tahun atau baru berakhir pada penghujung musim 2021 mendatang.

“Kami sudah melakukan sebuah kesepakatan selama empat tahun,” ujar CEO PSM, Munafri Arifuddin, saat memberi keterangan pers di Hotel Colonial, Makassar, Senin (27/11/2017) pagi.

Bos PSM itu menyampaikan pihaknya mengikat pelatih asal Belanda itu dalam jangka waktu yang cukup lama untuk dilibatkan membangun akademi atau pembinaan usia muda.

“Kenapa harus empat tahun, seperti yang kita lakukan sekarang, kita harus melakukan pembinaan usia muda berkelanjutan, dimana lima tahun nanti kita sudah tidak pusing mencari pemain lokal, sudah ada regenerasi pemain,” beber Munafri.

Ilmu dan pengalaman Robert yang banyak terlibat di pembinaan usia muda sebelum bergabung di PSM, diharapkan Munafri bisa menjadikan timnya jadi bank pemain di masa mendatang. Robert diminta membuat kurikulum yang jadi standar baku di tim Juku Eja.

Seperti diketahui, pelatih berusia 62 tahun itu pernah menangani timnas Korea Selatan U-17, membawa juara timnas Malaysia U-19, juga menjadi Direktur Teknik Football Association of Malaysia (FAM).

“Kami akan buat penjenjangan. Kami sangat berharap hasil didikan pemain muda tidak hanya bisa digunakan PSM, tapi juga pemain lain sebagai pinjaman. Saya yakin pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Robert mampu memajukan PSM Makassar,” tambah Munafri.

[fbcomments]