Rabu, Agus AN Umumkan Dua Partai Pengusungnya

Editor : Lucky
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang (kiri) dan Andi Nurpati (kanan) memberikan penjelasan kepada awak media mengenai kesiapannya maju pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang saat konferensi pers di Rumah Pemenangan Sulsel Bagus, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (26/11/2017).

Online24, Makassar – Agus Arifin Nu’mang memastikan akan maju pada kontelasai Pilgub Sulsel melalui jalur partai. Ini mengejutkan karena sampai saat ini, belum ada satupun partai yang mendekat pada Wakil Gubernur Sulsel itu.

Bahkan, kuota partai sudah menyebar ke tiga pasangan yang telah melakuka deklarasi yaitu Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, dan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar.

Tentang partai yang akan mendukung Agus Arifin Nu’mang untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan masih rahasia. Namun, pihak Agus memastikan akan menyampaikan ke publik pekan ini juga.

“Insya Allah, 100 persen Pak Agus dapat dua partai. Tunggu pengumumannya hari Rabu (29/11/2017),” ujar juru bicara Agus Arifin Nu’mang, Asmin Amin, Senin (27/11/2017).

Ia meminta relawan dan masyarakat Sulsel agar lebih bersabar untuk mengetahui kepastian partai yang akan mengusung Wakil Gubernur Sulawesi Selatan selama dua periode tersebut. “Akan ada dua partai. Saya tidak usah sebutkan,” tegas Asmin melalui telepon selularnya.

Mantan anggota DPR RI tersebut mengungkapkan dua partai itu akan memindahkan dukungannya ke Agus Arifin Nu’mang yang kerap di sapa AAN ini. Namun saat ditanya apakah partai yang mendukung tersebut Partai Gerindra dan PKS, budayawan Sulsel itu hanya tertawa.

“Tunggu mi hari Rabu,” kata Asmin.

Ia hanya menganalogikan bahwa sebenarnya AAN telah cukup dokumen dan KTP untuk masuk arena Pilgub melalui jalur perseorangan. “Sederhana logikanya. Kenapa Agus melepas independen, artinya yah Beliau yakin dapat partai,” tutup Asmin yang juga aktivis lingkungan di Sulsel.(*)