Bocah Dua Tahun Di Pinrang Ini Pemakan Biji Kopi

Editor : Muhammad Tohir
Alif Qahwa Bocah Pemakan Biji Kopi Bersama Ayahnya Isra
Alif Qahwa Bocah Pemakan Biji Kopi Bersama Ayahnya Isra

Online24,Pinrang- Di usianya yang masih belia bocah berusia 2 tahun, asal Basseang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang ini Memiliki kebiasaan aneh, yaitu memakan biji kopi yang sudah digoreng. Bocah bernama Alif Qahwa, lahir di Pinrang, 14 April 2014. Memang memiliki kebiasaan aneh.  Menurut ibunya Cenniawati, Kebiasaan aneh anaknya itu mulai diketahui kedua orang tuanya sekitar 5 bulan lalu.  Saat kedua orang tuanya melihat anaknya membongkar tempat biji kopi dan memakan biji kopi.

“Awalnya saya tau waktu lima bulan lalu, dia main ditempat biji kopi yang disimpan bapaknya,” kata Cenniawati, Selasa (28/11/2018).

Bahkan lanjut Cenniawati, Alif kerap menangis sambil merengek jika tak diberi makan biji kopi. Kadang pula tiba-tiba bangun tengah malam dan meminta biji kopi. “Alif kadang menghabiskan 10 hingga 20 gram biji kopi sehari,” tutur Ibunya.

Uniknya, raut wajah Alif saat memakan kopi itu tampak biasa saja. Ia menikmati biji kopi dengan lahapnya, tanpa ekspresi wajah menahan pahit. “Padahal biji kopi kan pahit, tapi Alif malah menikmati dengan lahap,” ucapnya.

Namun sang ibu tidak pernah melarang apa yang dilakukan anaknya, bahkan ayahnyapun mengiyakan apa yang di lakukan anaknya itu. sepanjang tidak menimbulkan hal hal yang merugikan anaknya.

Menurut Ibunya selama mengkonsumsi biji kopi, putranya juga tidak mengalmi efek negatif yang ditimbulkan. Hanya saja kopi yang dimakan itu yang dia sukai berjenis kopi Robusta.  “Alhamdulillah tidak pernah ada efek negatif. Kami berharap tidak pernah ada,”Harapnya.

sementara ayahnya Isra mengaku, saat Alif sakit demam, ia bahkan kerap member kopi untuk diminum Anaknya itu.

“Kadang kalau dia sakit demam saya kasi kopi” Tutur ayahnya, Isra Owner Warung Kopi Basseang (Kobas) Pinrang ini.(Hasrul)