Artis Cantik India Ini Diancam Dipenggal

Editor : Asri Muhammad
Artis Bollywood, Deepika Padukone. (foto : indianexpress.com)
Artis Bollywood, Deepika Padukone. (foto : indianexpress.com)

a – Film Bollywood berjudul ‘Padmavati’, membuat nyawa aktris cantik Deepika Padukone menjadi terancam. Pasalnya, film berlatang belakang sejarah itu ditentang oleh kelompok Hindu garis keras. Bahkan, mereka menawarkan imbalan sebesar 50 juta rupee atau Rp 10,3 miliar bagi yang berhasil memenggal kepala Deepika.

Di India, film tersebut ditentang keras karena memuat adegan romantis atara kedua tokoh sentral yaitu Ratu Hindu bernama Rani Padmavati yang diperankan oleh Deepika, dengan Alaudin Khilji seorang Sultan Muslim yang dimainkan aktor Ranveer Singh.

FIlm ini bercerita tentang Ratu Padmavati, sosok legendaris yang rela membakar dirinya agar tidak jatuh kepelukan Alauddin.

Meski telah menyangkal adanya adegan tersebut, namun kelompok sayap kanan tetap menginginkan kematian Deepika dan sang sutradara Sanjay Leela Bhansali. Bahkan, anggota Partai Bhartiya Janata (BJP) Suraj Pal Amu telah menyiapkan dana sebesar 100 juta rupee (Rp 20,6 miliar) untuk keduanya. Diketahui, BJP merupakan partai pendukung Perdana Menteri Narendra Modi.

“Kami akan memberikan imbalan 10 crore rupee (setara 100 juta rupee) kepada orang yang memenggal meraka dan juga menanggung kebutuhan keluarga mereka,” tegas Amu dalam pernyataannya seperti dilansir Hindustan Times.

Sementara itu, Deepika mengaku sangat kecewa dengan perlakuan sebagian pihak terkait film yang diperankannya. Dirinya mengaku, jika film yang dibintanginya tidak mendistorsi sejarah bangsanya sendiri.

“Pada saat ini, sebagai wanita, seniman dan warga negara di negara ini, saya merasa marah dan saya merasa dikecewakan,” ujar Padukone kepada Mumbai Mirror yang dikutip dari detikcom.

Akibat ancaman itu, Deepika batal menghadiri dari kongres yang dihadiri Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ivanka Trump, serta dihadiri pula oleh Perdana Menteri Indira. Meski mendapatkan ancaman, Bintang ‘xXx: Return of Xander Cage’ mengaku tidak takut.