Pasca Pertemuan AAN-Prabowo, Gerindra Sulsel Tinggalkan NA-ASS?

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Meski pendaftaran bakal calon gubernur di Pilgub Sulsel 2018 tinggal menyisahkan sebulan lebih, namun konstalasi politik di Sulsel masih terus cair dan dinamis.

Salah satu bakal calon gubernur, Agus Arifin Nu’mang (AAN), yang telah menyatakan diri akan maju lewat jalur parpol, optimis bakal menggenapkan usungan parpol sebanyak 17 kursi sebelum pendaftaran dibuka pada 8-10 Januari 2018 mendatang.

Untuk itu, Wakil Gubernur Sulsel dua periode ini melakukan pertemuan dengan sejumlah elite parpol di Jakarta. Salah satu yang ditemui adalah Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Rabu (30/11/2017) kemarin. Pertemuan itu untuk membahas pencalonannya dirinya di kontestasi lima tahunan nanti.

Kendati demikian, Jubir DPD Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arief, menanggapi santai pertemuan tersebut. Menurutnya, Prabowo sebagai tokoh nasional dan juga negarawan wajar jika bertemu dengan siapa saja termasuk AAN.

“Pertemuan Pak Prabowo dan Pak AAN adalah pertemuan biasa, silaturahmi. Partai Gerindra adalah partai besar, partai moderen, partai terbuka, partai masa depan wajar jika dicintai banyak orang,” katanya saat dihubungi Online24jam.com, Kamis (30/11/2017).

Syawaluddin Arief menegaskan jika partainya tetap memegang teguh komitmen terhadap usungan yang telah dijatuhkan kepada pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS).

“Partai Gerindra sejak awal memang sudah mengusung Prof Andalan. Sampai hari ini tidak berubah dan tidak akan pernah berubah. Tetap solid bersama PKS, PAN, dan PDIP memenangkan Prof Andalan. Gerindra tetap solid sampai ke jenjang paling bawah,” jelasnya.(*)