Chevrolet Keluarkan Mobil Sport Terbaru, Ini Tampilannya

Editor : Endhy

Online24 – Pecinta otomotif, terutama mobil sport pasti sudah hafal dengan mobil Corvette keluaran Chevrolet. Salah satu seri Chevrolet yang sempat menjadi perhatian para kolektor mobil mewah adalah Corvette.

Chevrolet telah memperkenalkan model ini dalam beberapa generasi. Generasi yang terakhir diperkenalkan ialah Corvette Z06 C7 pada tahun 2014. Kala itu, Corvette mampu menggebrak dunia otomotif mengingat kemampuannya yang luar biasa.

Dikutip dari situs resminya, pabrikan asal Amerika Serikat ini baru saja meluncurkan seri terbaru mereka di Dubai dengan nama Corvette ZR1. Mobil sport satu ini digadang-gadang menjadi yang paling bertenaga dari seri sebelumnya dan akan diluncurkan pada 2019 mendatang. Ingin tahu seperti apa ZR1? Simak selengkapnya di bawah ini.

Tersedia transisi manual dan otomatis.

Sekilas ZR1 mirip dengan pendahulunya Z06. Namun jika diperhatikan pada bagian dapur pacunya, ZR1 memiliki spesifikasi yang jauh lebih ganas. Di balik bodinya yang menawan juga terdapat superchargedV8 LT5 6.2 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 755 hp dan torsi 968 Nm.

Dalam mengirimkan tenaga ke roda belakang, Chevrolet Corvette ZR1 menyediakan opsi transmisi manual tujuh percepatan dan transmisi otomatis delapan percepatan dengan top speed kira-kira melebihi 337 Km/h (210 mph). Belum lagi perpaduan transmisi otomatisnya yang dioperasikan menggunakan paddle shift.

Selain dapat meningkatkan daya tekan hingga 430 kg, Aerodinamika terbaru Corvette ini dihiasi spoiler, diffuser,adjustable hig wing, dan splitter depan yang terintegrasi dengan teknologi canggih.

Demi menjaga kestabilan di atas aspal, Chevrolet juga menambahkan sistem suspensi Magnetic Ride Control pada kaki-kaki ZR1 dan tidak lupa Pilot Sport Cup 2 yang membungkus keempat rodanya.

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan mobil ini akan dijual dan berapa harga yang ditawarkan Chevrolet. Namun Business Insider memperkirakan mobil ini akan dibanderol di atas US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,35 miliar. Melihat spesifikasinya, rasanya sulit bagi pecinta mobil sport untuk tidak ingin memlikinya.