Raih Dua Emas, Kontingen Sulsel Cetak Sejarah di Kejurnas PBSI 2017

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Pangkal Pinang – Kontingen pebulutangkis Sulsel berhasil meraih dua medali emas pada partai final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 yang dihelat di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (2/12/2017). Raihan dua emas ini tercatat jadi medali emas perdana bagi keikutsertaan Sulsel di kejuaraan tersebut.

Alvin yang berpasangan dengan Suci berhasil mempersembahkan medali emas pertama di nomor ganda dewasa campuran. Pasangan ini berhasil menumbangkan wakil Yogyakarta, Galang Decky/Aphrodite Caroline.

Kemenangan Alvin/Suci tidak diraih dengan mudah. Sempat memenangkan game pertama dengan skor 21-13, tim lawan berhasil merebut game kedua dengan skor tipis 19-21, sehingga pemenang harus ditentukan lewat drama rubber game.

Kejar-mengejar angka terjadi di game ketiga ini hingga kedua pasangan meraih angka sama 20-20. Alvin/Suci akhirnya keluar sebagai pemenang setelah menundukkan lawannya dengan skor 22-20.

Sementara emas kedua kontingen Sulsel datang dari nomor tunggal taruna putra. Surya Athala Naufal berhasil mengalahkan wakil Kalimantan Tengah, Adam Alvin dengan straight game 21-14 dan 21-12.

“Alhamdulillah, sejarah baru bagi bulutangkis Sulsel. Medali emas dari Alvin/Suci adalah emas pertama seoanjang keikutsertaan Sulsel di kejunas bulutangkis ini,” kata Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi.

Secara keseluruhan, kontingen Sulsel meraih dua emas, satu perak, dan dua perunggu. Pasangan ganda dewasa putra, Khusnul /Alvin berhasil meraih perak karena kalah dari wakil Kepulauan Riau dengan skor 19 -21 15 -21.

Sementara dua medali perunggu diraih dari nomor tunggal dewasa putra, Khusnul Kharim dan tunggal dewasa putri, Liska Ayu Ningsih.(*)