Konstruksi Tribun Selatan Stadion Barombong Ambruk, Ini Kata Dispora Sulsel

Reporter :
Editor : Lucky
Penampakan Stadion Barombong
Penampakan Stadion Barombong

Online24, Makassar – Konstruksi lantai tiga Tribun Selatan Stadion Barombong ambruk, Sabtu (2/12/2017) sore tadi. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong yang juga Kepala Bidang Perencanaan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel, Muchlis Mallarangeng, yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Tadi pagi saya berkunjung masih bagus. Kejadian (ambruk)sekitar pukul 17.00 Wita setelah dilakukan pengecoran, tak disangka langsung jatuh satu segmen dan ada satu segmen tertarik,” kata Muchlis melalui sambungan telepon.

Ia menjelaskan jika sebenarnya pemasangan kayu sudah selesai satu minggu yang lalu. Namun curah hujan sedang hingga lebat terus mengguyur Sulsel selama sepekan terakhir, sehingga pengecoran tidak bisa dilakukan.

“Tadi baru dicor. Sudah lama dipasang kayunya, tapi belum dicor karena faktor cuaca. Tapi setelah dicor, mungkin karena tidak kuat kayu penahanannya menahan beban jadi jatuh,” bebernya.

Konstruksi di lantai 3 Tribun Selatan Stadion Barombong yang ambruk (sumber: Facebook)

Merespons kejadian itu, Muchlis mengatakan jika pihak kontraktor segera memperbaiki kerusakan tersebut malam ini juga. Muchlis optimis pembangunan fisik stadion bertaraf internasional itu selesai tepat waktu yakni akhir Desember 2017.

“Tidak menghambat, karena pasti dibenahi ini malam. Laporan terakhirnya pembangunan sudah mencapai 72 persen untuk tribun utara. Untuk tribun barat yang selesai 36 persen karena memang baru 4 Oktober lalu dimulai. Tapi tetap surplus dari target,” ucapnya.(*)