Terlanjur Cinta, Ferdinand Sinaga Ingin Pensiun di PSM Makassar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Ferdinand Sinaga melakukan tendangan gunting di sesi latihan.
Ferdinand Sinaga melakukan tendangan gunting di sesi latihan.

Online24, Makassar – Kecintaan Ferdinand Sinaga terhadap klubnya PSM Makassar, tidak perlu diragukan lagi. Meski berdarah asli Batak dan dibesarkan akademi Persib Bandung, penyerang kelahiran Bengkulu ini ingin berseragam Juku Eja hingga pensiun.

Sejak didatangkan pada Februari 2016, pemain terbaik ISL 2014 ini menjadi pilar utama di skuad PSM Makassar. Sempat terpinggirkan di awal musim Liga 1 tahun 2017, Ferdinand menjadi predator di lini serang tim besutan Robert Rene Alberts sepeninggal striker Asia, Reinaldo da Costa di paruh musim.

Menyambut Liga 1 musim 2018, manajemen timnya melalui CEO PSM Munafri Arifuddin, menegaskan masih akan mempertahankan pemain berusia 29 tahun ini. Demikian pun dengan Ferdinand. Bahkan, ia ingin berseragam merah Pasukan Ramang hingga memutuskan untuk gantung sepatu.

“Belum (teken kontrak), untuk pembicaraan tahap awal dengan bos mungkin sampai pensiunlah,” kata Ferdinand saat ditemui di Lapangan Kodam XIV Hasanuddin, Makassar, Minggu (3/12/2017).

Apalagi keluarga kecilnya saat ini juga sudah ia boyong ke Kota Makassar. Dua buah hatinya, Fabio dan Fabian Sinaga serta istrinya, Aghie Veronicca, yang saat ini tengah mengandung lima bulan anak ketiganya.

Kendati punya keinginan bertahan di klub kebanggaan warga Sulsel itu hingga pensiun, mantan pemain Persib dan Sriwijaya FC ini menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen PSM soal durasi kontraknya.

“Kapan saja saya mau dikontrak dan berapa tahun itu kan kebijakan manajemen dan pelatih menilai. Saya siap menerima apapun itu,” tambah Ferdinand.

Selama gelaran Liga 1 musim lalu, pemain bernomor punggung 3 ini berhasil mencetak 12 gol dan 3 assist dari 27 kali penampilannya. Sementara di TSC 2016, Ferdinand melesakkan 7 gol dan menjadikannya pemain lokal tersubur di turnamen tersebut.