Ini Teknik Gradasi yang Bisa Buat Kamu Jadi Food Fotographer Handal

Editor : Endhy
provoke-online.com
provoke-online.com

Online24 – Tren dunia makanan semakin berkembang dari hari ke hari. Kalau dulu pengusaha kuliner mengutamakan rasa makanan, kini tantangannya bertambah. Yakni bagaimana menciptakan makanan yang cantik dan enak dipandang.

Tren menikmati makanan secara visual begitu pesat berdampak pada bermunculan food photographer profesional. Melalui bidikan kameranya, mereka berhasil menciptakan karya seni makanan yang bikin kita berdecak kagum. Salah satunya yang terpopuler yakni Brittany Wright.

Wright adalah seorang food photographer yang tinggal di Seattle. Jika kamu berpikir skillnya muncul karena ia pernah bekerja di bidang kreatif, itu salah. Wright memulai karirnya sebagai tukang reparasi komputer.

Pekerjaan reparasi komputer rupanya membosankan bagi Wright. Untuk membunuh kebosanannya, ia rajin memasak dan mencoba resep-resep baru. Termasuk membeli berbagai buku resep dan melihat penataan bahan-bahan makanan yang menarik dilihat.

Kegemarannyaa dalam dunia makanan dan fotografi membuatnya menciptakan karya seni yang disebut sebagai “food gradient“. Sebetulnya, bermain dengan foto dan warna bukanlah hal yang asing bagi Wright.

Sebab, ia sudah lihai mengoperasikan kamera sejak usia 11 tahun, saat pertama kali menimang kamera pertama hadiah dari sang kakek.

Wright sendiri menganggap semua hal di sekitarnya bisa menjadi inspirasi. Seringkali, ia melihat hal-hal menarik yang bisa menjadi obyek fotonya. Seperti saat ia sedang berbelanja di pasar dan melihat wortel yang punya gradasi warna keunguan hingga kuning.

Namanya juga mengandalkan gradasi, seringkali Wright harus bersabar menunggu musim yang tepat agar mendapatkan warna-warna buah atau makanan lain yang cantik. Hal ini membutuhkan waktu yang bervariasi, dari hitungan hari hingga bulan.

Eksperimen Wright terhadap gradasi warna dan bahan makanan akhirnya mengantarkannya pada kesuksesan. Bukan cuma viral di Instagram saja, Wright bahkan telah meluncurkan buku pertamanya tentang food gradient yang diberi judul “Feast Your Eyes.”

Bagi Wright, bermain gradasi warna makanan bukan sekedar memanjakan mata. Melalui karya seni ini, ia jadi lebih menghargai bagaimana proses sebuah makanan diciptakan. Mulai pemilihan bahan hingga disajikan dengan cantik.

“Pujian terbaik yang pernah kudapatkan dari mereka yang melihat karyaku adalah, ‘Aku benci tomat, tapi aku suka banget sama fotomu!'” ujar Wright.

Kreatif banget ya! Foto mana yang berhasil bikin matamu berbinar-binar, Guys?

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu