Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Bupati Lutim Kembali Serahkan Kartu KIS Tahap II

Editor : Asri Muhammad

Online24, Malili – Meski berbagai penghargaan telah di peroleh Kabupaten Luwu Timur pada bidang kesehatan, Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler, terus berkomitmen untuk mewujudkan peningkatan pelayanan kesehatan yang merata dan berkesinambungan.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan, pada acara penyerahan Simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) Tahap II Penerima Bantuan Iuran(PBI) APBD Cakupan Semesta, di Aula Rumah Dinas Bupati, Selasa (05/12/2017 ).

Husler menyampaikan, bahwa program jaminan kesehatan nasional (JKN) Yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini merupakan suatu wujud komitmen dari pemerintah untuk membantu masyarakat dalam hal pembiayaan.

“Dapat kita lihat upaya pemerintah daerah mulai dari mengalokasikan anggaran daerah hingga membuat Memorandum of Understanding (MOU) dengan BPJS sampai Perjanjian Kerja Sama (PKS), alhasil, kabupaten luwu timur dianugerahkan penghargaan sebagai kabupaten telah mencapai UHC Paripurna 100% tingkat Provinsi Sulawesi selatan tahun 2017 pada hari HKN ke 53,” ujar Husler.

Hingga akhir 2017, Kabupaten Luwu timur telah mengalokasikan dana untuk Penerima bantuan Iuaran (PBI) kurang lebih sebanyak 157.216 jiwa penerima kartu KIS

Sebelumnya Kepala kantor BPJS Kesehatan Luwu Timur, Albar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah yang terus memberikan dukungan dan kontribusi dalam melakukan pembangunan kesehatan.

Albar mengatakan, hingga akhir Desember 2017 BPJS Kesehatan Luwu timur telah mendistribusikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak dua kali. Tahap pertama sebanyak 79.786 jiwa, dan tahap kedua sebayak 5.123 kartu

Penyerahan KIS tahap II ini juga dihadiri oleh Sekertaris daerah Kabupaten Luwu Timur Drs.H.Bahri Suli .MM , Asisten Administrasi Umum Aini Endis Anrika. STTP.M.Si , sejumlah kepala OPD, Camat, Kepala Desa Dan kepala Puskesmas seluwu timur.

[fbcomments]