Diduga Aborsi, Seorang Perempuan Tewas di Kamar Hotel

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Seorang perempuan yang diduga masih berstatus mahasiswa, FZ (23), ditemukan tidak bernyawa di kamar hotel yang terletak di Jalan Raya Sarangan Desa Ngerong, Plaosan, Magetan, Jawa Timur. Diketahui, korban adalah warga desa Sukerejo, Ponorogo.

Sebelum ditemukan meninggal, korban diketahui check in bersama teman prianya yang bernama Misnun (47) di Hotel Purbaya. Pihak hotel kemudian mengarahkan keduanya untuk menempati kamar nomor 11.

Namun, saat subuh petugas hotel menemukan korban dibopong oleh dua orang pria yaitu Misnun dan Suprayitno yang diduga membantu proses aborsi. Mereka mengaku akan membawa korban ke puskesmas karena tidak sadarkan diri.

“Saat akan sholat subuh saya melihat dua orang laki-laki keluar dari kamar sambil membopong wanita, katanya semaput dan akan dibawa ke Puskesmas Plaosan. Saya tidak curiga dan tidak tahu apakah sudah meninggal apa belum,” kata penjaga hotel Juri (39), Selasa (5/12/2017).

Sementara itu, pihak kepolisian memberikan informasi jika korban telah melakukan aborsi. Namun, pihak kepolisian belum mengatahui dengan cara apa korban melalukan aborsi.

“Betul warga Ponorogo, sengaja check in di hotel untuk mengugurkan kandungannya,” ujar Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, sepeti dilansir detik.com.

Hingga saat ini, belum diketahui usia kandungan korban karena hasil autopsi belum keluar. Sementara Suprayitno yang turut membopong korban, kini masih dalam pengejaran polisi untuk dimintai keterangan.