Bertemu Sekda, KNPI Sidrap Diminta Lakukan Ini

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Sidrap-Generasi muda merupakan elemen penting dalam pembangunan suatu daerah, sehingga KNPI yang merupakan wadah berhimpun pemuda agar kedepannya membuat program-program yang sifatnya produktif dan memiliki outcome yang besar untuk masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi saat menerima kunjungan KNPI Sidrap dituangkannya, Rabu (06/12/17).

“Pemerintahan Daerah adalah mitra strategis KNPI. Karena Kami akan selalu mengsupport apalagi kalau membuat program ekonomi kreatif pemuda,” Katanya.

Mantan Kepala Bappeda Sidrap ini juga mengapresiasi hasil karya generasi muda yang menjadi pelopor usaha kreatif.

” Bebek Online La Onchas dan BACANG (Baje’ Canggoreng) AJB yang sudah dikemas ini bisa menjadi oleh-oleh bagi tamu yang datang berkunjung ke Sidrap” tuturnya.

Sementara Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar menyampaikan jika KNPI Sidrap periode ini akan mengusung visi mewujudkan Sidrap sebagai Kabupaten Layak Pemuda.

“Indikator Kabupaten Layak Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, diantaranya ada regulasi yang mengatur terkait pola pembinaan dan pemberdayaan pemuda, program kegiatan yang berbasis kreativitas, dukungan sarana dan prasarana kepemudaan dan lainnya. Kami berharap kita bisa capai itu di tahun 2020,”Harapnya.

Dalam kesempatan itu, Sudirman Bungi juga mempromosikan hasil karya ekonomi kreatif pemuda Sidrap berupa bebek nasu palekko’ online La Onchas dan BACANG AJB yang di dampingi Ketua KNPI Sidrap Abdul Jabbar, Sekretaris KNPI Sidrap Padly Odding, Pelopor bebek online dan bank sampah nene’ mallomo Nasri La Onchas dan pengusaha muda Cinno.