Kunjungi Stadion Barombong, TP4D Kejati Cek Alat Cor

Reporter :
Editor : Lucky
Tim TP4D Kejati Sulsel melakukan peninjauan Stadion Barombong
Tim TP4D Kejati Sulsel melakukan peninjauan Stadion Barombong

Online24, Makassar – Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Sulsel meninju Stadion Barombong, Selasa (6/12/2018) sore kemarin. Tim ingin melihat dan mengecek lokasi runtuhnya tribun penonton bagian selatan Stadion Barombong.

Kasipenkum Kejati, Salahuddin, saat dimintai ketenangan terkait hasil dari tinjauan TP4D tersebut mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih belum bisa memberikan banyak keterangan.

“Dari hasil tinjauan kemarin kan sebetulnya hari ini kita mau rapatkan dengan tim TP4D. Tetapi ditunda, karena banyak tim yang juga melakukan pendampingan pada proyek lain,” ujar Salahuddin.

Ia menjelaskan, dalam tinjauan tim TP4D di Stadion Barombong, tim TP4D melihat dan mengamati apa yang terjadi di proyek tersebut.

“Kita melihat dan mengamati bagaimana alat yang digunakan untuk pengecoran. Disitu kita juga bertanya ke pekerja, “tuturnya.

Menurut Salahuddin, pihaknya masih belum bisa memberitahukan hasil dari tinjauan tim ke lapangan kemarin.

Saat kembali disinggung mengenai kemungkinan tindak Pidana korupsi yang mungkin terjadi pada pembangunan stadion tersebut, Salahuddin mengatakan bahwa TP4D hanya melakukan pendampingan.

“Kontrak kerja masih berlangsung. Kontrak kerja itu seperti undang-undnang, jadi kita wajib mematuhinya. Kita melakukan peninjauan bukan dalam rangka penegakan hukum, tetapi dalam rangka pendampingan sebagai TP4D,” pungkasnya.(*)