Ini 3 Lokasi Favorit Marc Klok di Makassar, Paling Disukai Sudah Tidak Asing Lagi!

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Marc Anthony Klok
Marc Anthony Klok

Online24, Makassar – Semusim berseragam PSM Makassar, Marc Anthony Klok, ternyata sudah jatuh hati dengan kota Makassar, markas dari klub yang dibelanya itu. Melalui video blog (vlog) yang diunggahnya ke Youtube, gelandang asal Belanda ini mengungkapkan tiga tempat terfavoritnya di Kota Anging Mammiri.

Tempat favorit pertama Klok adalah restoran Italia milik rekannya, Nani Marras. Restoran yang menyajikan makanan khas Negeri Spaghetti itu, bernama Lapiccola Italy dan baru dibuka September 2017 lalu.

Bersama rekan senegaranya, Wiljan Pluim, Klok kerap datang mengisi perutnya ke tempat ini. Restoran yang juga berdekorasi ala Italia ini, tentu terasa asing bagi Anda pecinta klub PSM. Lapiccola Italy terletak di Jalan Lamaddukelleng Nomor 82.

Pulau Kodingareng Keke jadi tempat favorit kedua bagi pemain bernomor punggung 10 di skuad Juku Eja ini. Suasana sunyi jauh dari hiruk pikuk perkotaan, jadi alasan Klok kerap menghabiskan waktu libur latihannya ke tempat ini.

Pulau yang merupakan bagian dari Kepulaun Spermonde ini, jaraknya sekitar 14 km dari Pantai Losari Makassar atau sekitar 20 hingga 30 menit dari Pulau Samalona. Hamparan pasir pantai yang ada di pulau ini berwarna putih halus bak terigu, membuat Klok betah berlama-lama.

Terakhir, tempat favorit Klok yang ia ungkapkan melalui vlognya adalah kandang dari klubnya, Stadion Andi Mattalatta Mattoanging. Mantan pemain Dundee FC ini telah jatuh hati dengan stadion tua berkapasitas 15 ribu penonton itu.

Pemain berusia 24 tahun ini mengaku merasakan atmosfir berbeda dan belum pernah ia rasakan selama karirnya sebagai pesepakbola saat tampil dihadapan puluhan ribu suporter PSM yang memerahkan Mattoanging.

Suasana yang tentu jauh berbeda ia rasakan saat membela beberapa klub di Benua Eropa seperti di Skotlandia (Ross County), Bulgaria (Cherno More), Belanda (Dundee FC), hingga di negeri Elizabeth Inggris (Oldham Athletic).

Berikut vlog Marc Klok dengan judul “Three Favorite Place in Makassar”: