Kejati Susun Strategi Untuk Hadirkan Jentang

Reporter :
Editor : Lucky
Jentang menjadi saksi di PN
Jentang menjadi saksi di PN

Online24, Makassar – Tim penyidik Kejati Sulsel dibuat kewalahan menghadirkan Jentang. Pasalnya, pengusaha reklamasi pantai tersebut sudah tiga kali mangkir dari panggilan tim penyidik Kejati Sulsel.

Soedirjo Aliman alias Jentang sendiri adalah tersangka kasus dugaan penyewaan lahan negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Ia bertolak ke Singapura beberapa hari usai ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut.

Kasipenkum Kejati, Salahuddin, saat ditanya awak media terkait keberadaan Jentang yang hingga kini tidak terdeteksi mengatakan bahwa tim penyidik punya cara tersendiri untuk menghadirkan Jentang.

“Tim punya cara sendiri untuk menghadirkan tersangka. Saat ini tim tengah menyusun strategi untuk menghadirkan tersangka,” ujarnya.

Sayangnya, Salahuddin masih enggan membeberkan strategi yang tengah disusun oleh tim penyidik.

“Soal strategi kami tidak bisa sebutkan. Karena kalau kita sebutkan bisa saja diantisipasi oleh tersangka,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, kasus ini berawal dari kesepakatan penyewaan lahan negara yang digarap Rusdin dan Jayanti kepada PT PP untuk digunakan sebagai jalan masuk proyek Makassar New Port (MNP).

Lahan tersebut disewa PT PP dari Rusdin dan Jayanti sebesar Rp 500 juta per tahun. Pada tahun kedua PT PP merasa hal tersebut tidak benar dan melaporkannya kepada Kejati Sulsel. Sekedar diketahui, Rusdin dan Jayanti merupakan karyawan Jentang.(*)