Demokrat Kawal Verifikasi Faktual Pasangan DIAmi di Jalur Independen

Reporter :
Editor : Lucky
Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (foto: Fitra)
Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (foto: Fitra)

Online24, Makassar – Berkas dukungan bakal melalui jalur perseorangan pasangan calon Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira), dipastikan memenuhi syarat untuk masuk ke verifikasi faktual.

Lantas bagaimana sikap partai pendukung dalam menghadapi verifikasi faktual KPU Kota Makassar?

Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali, mengatakan bahwa partainya akan mengawal verifikasi faktual KPUD Kota Makassar.

“Terkait verifikasi faktual, Demokrat sudah ada orang kami tempatkan mengawal calon perseorangan kita di Pilwali yakni Danny-Indira begitupula di Pilgub Sulsel, IYL-Cakka,” ujarnya, Kamis (7/12/2017).

Selain itu, ARA, sapaa Adi Rasyid, mengatakan bahwa setelah KPUD menetapkan pasangan DIAmi resmi maju jalur perseorangan, maka Demokrat akan langsung tancap gas.

“Demokrat akan tancap gas setelah KPUD menetapkan Danny-Indira resmi maju jalur independen, Demokrat akan membentuk tim pemenangan bersama rakyat memenangkan Danny-Indira,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Verifikasi faktual dilakukan dalam metode sensus. Sebagaimana yang diutarakan Komisioner KPUD Sulsel, Faisal Amir.

“Jadi sistem kita sensus, bukan sampel. Semuanya akan ditemui oleh petugas untuk dikonfirmasi langsung dukungannya,” ungkapnya.