Imbang Kontra Persekabpas, Sidrap United Pastikan Lolos ke 16 Besar Liga 3

Reporter :
Editor : Lucky
Tim Sidrap United
Tim Sidrap United

Online24, Jepara – Sidrap United memastikan diri lolos ke 16 besar Liga 3 Indonesia tahun 2017. Hal ini menyusul hasil imbang 1-1 yang diraih Laskar Ganggawa di partai penutup Grup G melawan Persekabpas Pasuruang di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Kamis (7/12/2017) sore.

Kedua tim bermain dengan pertahanan rapat sejak awal laga. Hal ini membuat kedua kesebelasan sulit menciptakan peluang sehingga skor kaca mata 0-0 menutup jalannya 45 menit babak pertama.

Memasuki babak kedua, SU berhasil mendobrak pertahanan tim asal Jawa Timur ini. Tim besutan Safril Usman mampu mencetak gol di menit 51 lewat lesakan bomber andalannya, Zulfikar Ago.

Setelah gol tersebut, pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi. Para pemain Sidrap United kerap melancarkan protes karena menilai wasit mengeluarkan sejumlah keputusan kontroversi. Bahkan SU harus bermain 10 orang di menit 71 setelah Ardiansyah dikartu merah oleh wasit.

Unggul jumlah pemain membuat Persekabpas leluasa memborbardir pertahanan SU. Puncaknya, kesalahan dilakukan pemain Sidrap United di kotak terlarang sehingga mereka dihukum penalti di menit 84.

Firman Nawir dkk melancarkan protes hingga membuat laga harus terhenti beberapa menit. Meski demikian, mereka akhirnya mau melanjutkan pertandingan setelah pelatih kepala Sjafril Usman menenangkan pemainnya.

Rico Hardiyansyah yang maju sebagai eksekutor, berhasil menjalankan tugasnya. Pemain bernomor punggung 9 ini sukses mengecoh kiper Sidrap United, Kurniawan Arsyad, dengan menempatkan bola ke tengah atas.

Meski kedua tim berhasil menciptakan peluang di sisa laga, namun skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Hasil seri ini membuat SU mengumpulkan dua poin dan berhak lolos ke 16 besar Liga 3 dengan status runner up Grup G. Sebelumnya, wakil Sulsel ini juga meraih hasil imbang 2-2 kontra Persijam Jambi.

Sementara bagi Persekabpas, tambahan satu poin membuat mereka lolos ke fase berikutnya dengan status juara grup.

Kedua tim ini masih akan menunggu grup lainnya menyelesaikan tiga pertandingannya untuk menentukan siapa lawan selanjutnya di fase knockout. Pasalnya, Grup G lebih dahulu menyelesaikan laganya karena satu tim yakni Pelangi Intimun dinyatakan gugur setelah tak datang ke Jepara.