Pembunuhan Security, Polisi Gelar 20 Reka Adegan

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Parepare – Polres Parepare menggelar reka ulang atau rekonstruksi, kasus pembunuhan yang terjadi di Jalan Industri Kecil, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, 9 November lalu. Pada peristiwa tersebut,security Perumahan Bukit Ambasador Haeruddin, dibunuh oleh tersangka bernama Muhammad Tang alias Moggang. Rekonstruksi ini sendiri digelar di Asrama Polisi III, Jalan Reformasi, Kamis (7/12/2017).

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Parepare, Ipda Hariyanto yang berada di lokasi, menyampaikan alasan pihaknya mengalihkan tempat rekontruksi untuj mengantisipasi adanya gangguan atau keributan, jika terlihat oleh keluarga korban.

“Kita pindahkan ke sini, karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) sangat dekat dengan rumah korban. Jangan sampai ada keluarga korban yang melihat sehingga terjadi keributan,” ujar Hariyanto.

Lebih lanjut Ipda Hariyanto mengatakan, rekontruksi yang dilakukan penyidik Reskrim ini dilakukan dengan 20 reka adegan. Hal ini untuk melengkapi BAP dari kasus pembunuhan tersebut.

“Tujuannya untuk disesuaikan apakah yang dilakukan tersangka sesuai dengan BAP, dari pengakuan pelaku dan dua saksi mata,” katanya.

Sementara, salah seorang Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare mengatakan, turutnya Kejari pada rekontruksi pembunuhan ini untuk mengetahui lebih jelas bagaimana kronologis pembunuhan tersebut. Hal ini agar lebih memudahkan jaksa ketika saat ingin melakukan penuntutan. “Biar lebih jelas, bagaimana kronologis pembunuhan ini,” ujar JPU tersebut