Pasca Tawuran SMKN 1 Sulsel vs SMK 3 Makassar, Ini Yang Dilakukan Polsek Tamalate

Reporter :
Editor : Lucky
Wakapolsek Tamalate, Salang Paningo
Wakapolsek Tamalate, Salang Paningo

Online24, Makassar – Tawuran antar pelajar kembali terjadi di Makassar. Kali ini siswa SMK 3 Makassar terlibat tawuran dengan siswa SMK 1 Sulsel di Jalan Andi Djemma, Jumat (8/12/2017) pukul 10.30 wita.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolsek Tamalate, Salang Paningo, mengatakan bahwa untuk mengantisipasi tawuran ini, pihaknya akan menurunkan anggota agar berjaga di arena sekitar sekolah.

“Kita akan turunkan personil Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) untuk berjaga jaga di sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Salang Paningo mengatakan, upaya mediasi antara dua sekolah ini akan dilakukan untuk mencegah terjadi tawuran susulan.

“Tentu kita akan panggil dua kepala sekolah bertemu untuk membicarakan kejadian ini agar tidak terulang kembali,” ujarnya.

Selain itu, Salang Paningo menjelaskan tawuran siswa antara SMKN 3 dengan SMKN 1 Sulsel merupakan penyakit lama.

“Dulu dua sekolah ini sering tawuran, penyakit lama itu muncul kembali untuk menunjukkan gengsi antara dua sekolah ini yang telah menjadi tradisi turun temurun,” tutupnya.

Akibat tawuran ini sebuah mobil yang terparkir disekitar lokasi kejadian mengalami kerusakan pada bagian kaca belakang akibat lemparan batu.(*)