Begini Cara KNPI Sidrap Berperan Kurangi Pengangguran

Editor : Muhammad Tohir
Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar  Saat bertemu Warga, Membahas Program Ekonomi Kreatif Belum lama ini.
Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar Saat bertemu Warga, Membahas Program Ekonomi Kreatif Belum lama ini.

Online24,Sidrap- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidrap terus melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat. Hal itu dikatakan Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar saat ditemui di Pangkajene, (Selasa, 12/12/17).

“KNPI harus berkarya nyata untuk masyarakat dan pembangunan daerah, salah satu program unggulan kami di kepengurusan KNPI Sidrap periode ini adalah Ekonomi Kreatif Pemuda,” ucap Dosen STISIP Muhammadiyah Rappang tersebut.

Jabbar melanjutnya saat ini sudah mulai membuka lapangan kerja kecil untuk masyarakat dalam usaha mikro ekonomi kreatif pemuda, salah satunya pembuatan Si BACANG (Baje’ Canggoreng).

“Kami gunakan pola home industri. Jadi masyarakat membuat dirumahnya sendiri, kami beri bahan, resep dan setelah itu kami kemas dengan baik Baje’ Canggoreng itu sebagai salah satu cemilan khas Sidenreng Rappang” ungkap Kallolona Sidenreng Rappang Tahun 2008 tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi sangat mengapresiasi langkah dan program KNPI Sidrap.

“Pemerintah Daerah sebagai mitra strategis KNPI, akan siap bersinergi untuk program kegiatan KNPI kedepannya.” Katanya.

Program Ekonomi Kreatif Pemuda yang digagas KNPI Sidrap adalah upaya dalam mengurangi angka kemiskinan, menekan angka pengangguran dan peningkatan ekonomi masyarakat.