Parpol Ikut Awasi Verifikasi Faktual KPU, Ini Tanggapan Panwaslu

Reporter :
Editor : Lucky
Panwaslu Kota Makassar
Panwaslu Kota Makassar

Online24, Makassar – Partai PPP, Nasdem, Golkar, dan Hanura menyatakan akan mengawasi ketat jalur verifikasi pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari yang  maju melalui jalur independen.

Partai tersebut menduga ada kecurangan yang dilakukan oleh pasangan yang populer dengan tagline “DIAmi” itu dalam mengumpulkan KTP dukungan.

Menanggapi hal itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar, Nursari, mengatakan bahwa hal itu boleh-boleh saja.

“Adanya masyarakat yang hadir memantau agenda verifikasi faktual boleh-boleh saja. Yang terpenting tidak menganggu jalanya verifikasi faktual,” ujarnya, Selasa (12/12/2017).

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT), mengungkapkan bahwa pihaknya bersama tiga parpol lainnya akan membentuk tim khusus dalam memproses pengawasan verifikasi faktual oleh KPU.

“Ini sangat penting, karena kita ingin mendapat wali kota yang bersih. Kami tidak mau, kalau proses kita ini dilakukan dengan cara-cara yang kotor. Kalau sumbernya sudah kotor, tentu hasilnya nanti juga kotor. Kita tidak mau kalau seperti itu,” ujarnya.(*)