NH-Aziz Akan Rubah Bank Sulselbar Jadi Bank Perkreditan Rakyat Tanpa Bunga

Reporter :
Editor : Lucky
Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid memberikan orasi politik saat menghadiri Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PKB Sulsel di Hotel Singgasana, Makassar, Selasa (12/12/2017).
Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid memberikan orasi politik saat menghadiri Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PKB Sulsel di Hotel Singgasana, Makassar, Selasa (12/12/2017).

Online24, Makassar – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Kahar Mudzakkar, akan menjadikan Bank Sulselbar jadi bank perkreditan bagi rakyat jika terpilih di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan NH saat membawakan orasi politik di Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PKB Sulsel untuk Pemenangan NH-Aziz di Hotel Singgasana, Makassar, Selasa (12/12/2017) sore.

“Satu tahun setelah terpilih, saya akan merubah Bank Sulselbar jadi bank perkreditan rakyat. Jadi nantinya Bank Sulselbar bukan hanya aset pemerintah untuk membayar kontraktor tapi untuk kredit rakyat juga,” kata NH di hadapan kader PKB Sulsel.

Nantinya, NH akan memberikan kemudahan bagi rakyat untuk meminjam uang di bank, dengan tanpa bunga dan jaminan sebagai modal usaha. Dia yakin dengan segudang pengalamannya pernah menjabat Ketua (Dewan Koperasi Indonesia) Dekopin, hal itu bisa terwujud.

“Ini terbilang gila, tapi saya berpengalaman pernah menjadi Ketua Dekopin. Saya sudah mengunjungi beberapa negara seperti di Asia yang menerapkan hal ini seperti Jepang. Terakhir saya berkunjung ke Malaysia, di sana 16 ribu badan usaha yang punya satu bank khusus untuk kredit mereka,” lanjut NH.

Dengan merubah status Bank Sulselbar jadi tempat bagi rakyat meminjam uang, salah satu dari trikarya pembangunan NH-Aziz yakni ekonomi kerakyatan bisa terwujud.

“Kita mengacu ke UU Pasal 33 Ayat 1, Bank Sulselbar akan saya kembalikan, kita susun jadi milik warga Sulsel,” tambahnya.(*)