Wabup Lutim Ingatkan Warga Teladani Sifat Nabi Untuk Makmurkan Masjid

Editor : Asri Muhammad

Online24, Malili – Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan tema “Melalui peringatan maulid nabi muhammad SAW 1439 H kita aktualisasikan suritaukadan rasulullah SAW dalam kehidupan masyarakat dan bangsa demi terwujudnya luwu timur terkemuka 2021″. Maulid ini digagas Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Malili, Selasa malam (12/12/2017).

Selain itu hadir juga ketua DPRD Luwu Timur H.Amran Syam.SH , Sejumlah Staf ahli dan kepala OPD Lingkup Pemda Luwu Timur , kepala desa, tokoh agama serta tokoh masyarakat bersama undangan lainnya.

Lantunan ayat-ayat Suci Alquran yang lafaskan oleh Qori Muhammad Fajar mengawali kegiatan tersebut. Sementara yang bertindak sebagai pembawa hikmah Maulid, menghadirkan Ustadz Dr.H.Muhammad Suyuti Yusuf M.Si dari Kota Palopo, dan dihadiri ratusan umat Muslim.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad malam ini adalah peringatan maulid yang rutin dilakukan pemerintah Kecamatan dan masyarakat. Kami bersyukur bapak Wakil Bupati menyempatkan hadir bersama para undangan lainnya,” kata Camat Malili, Drs.H.Ansar Rachman.M.Si.

Sementara Wakil Bupati LuwuTimur Ir.Irwan Bachri Syam.ST mengatakan, memperingati suatu peristiwa bersejarah bukan sekedar rutinitas atau seremonial belaka. Tetapi yang terpenting hendaknya memetik hikmah yang terkandung di dalamnya untuk disesuaikan serta diselaraskan dengan perkembangan kehidupan era sekarang ini.

“Segala keteladanan yang pernah dicontohkan Rasulullah SAW dalam segenap aspek kehidupannya, hendaknya menjadi motivasi dan sumber inspirasi untuk menata kehidupan kita,” kata Irwan dalam sambutannya.

Irwan Bachri juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk mengaplikasikan perilaku nabi dalam kehidupan sosial termasuk pula tatanan pemerintahan.”Hal ini semata-mata agar terwujudnya masyarakat mandiri yang sejahtera berbasis nilai religius dan kultural,” ujarnya.

“Mari kita berlomba-lomba mengerjar kebaikan dan senantiasa Memuliahkan mesjid, dengan berbondong-bondong Sholat berjamaah dimesjid,” tutup Irwan.