Modus Cari Warnet Saat Listrik Padam, Dua Terduga Pencuri Ini Ditangkap Warga

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Peristiwa padamnya listrik di Kota Makassar, Selasa malam hingga Rabu (13/12/2017) dini hari, bagi para pelaku kejahatan adalah peluang besar untuk melancarkan aksinya. Seperti yang dilakukan oleh dua remaja asal Pallangga, Gowa ini.

Keduanya, IR (20) dan AN (21) menyatroni sebuah ruko di Kompleks Ruko New Zamrud di Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (13/12/2017) dini hari. Saksi mata, Andi (29), yang juga tinggal di ruko tersebut mengungkapkan jika keduanya hendak melancarkan aksinya dan diduga akan mencuri motor yang sedang terparkir.

“Mereka tadi gedor-gedor pintu ruko, sementara kondisi gelap gulita. Saya berempat sama teman kantor lagi makan di lantai dua. Setelah diteriaki, keduanya berasalan mencari Warnet,” bebernya.

Namun, alasan kedua remaja ini dinilai tidak masuk akal, pasalnya kondisi saat itu listrik padam. “Masa cari warnet baru mati lampu. Kedua, mereka juga tidak menjawab saat diteriaki dari lantai dua,” tutur Andi.

Keduanya lalu melarikan diri dengan mengendarai motor matic jenis Yamaha Mio GT berwarna hitam dengan nomor polisi DD 2047 LI. Namun, karena dihadang warga, keduanya berhenti di tengah jalan dan langsung diamankan personil Polsek Rappocini yang kebetulan melintas.

“Kebetulan ada mobil patroli Polsek Rappocini lewat saat keduanya mau dimassa, jadi langsung diamankan polisi dari amuk warga,” tambahnya.

Saat ini, kedua terduga pelaku pencurian tersebut sedang menjalani proses hukum lebih lanjut. Petugas menduga salah satu dari pelaku juga pernah melancarkan aksi pencurian di sebuah kamar kost di wilayah Polsek Mariso belum lama ini.