Kecelakaan Yang Menewaskan Dua Mahasiswi Diduga Karena Sopir Mengantuk

Reporter :
Editor : Lucky
Salah satu korban kecelakaan yang mengalami luka ringan saat dirawat di RS Sawerigading, Palopo
Salah satu korban kecelakaan yang mengalami luka ringan saat dirawat di RS Sawerigading, Palopo

Online24, Palopo – Dua mahasiswi yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa (Ipma) Luwu Timur tewas dalam insiden kecelakaan maut di Jalur Trans Sulawesi, Jalan Ratulangi, tepatnya poros Batu, Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (13/12/2017) dini hari tadi.

Kedua Korban yang diketahui bernama Sintya Tandi Ayu yang merupakan mahasiswi Universitas Fajar (Unifa) Makassar, dan Hera Haeruddin, mahasiswi Unismuh Makassar.

Informasi yang dihimpun, kronologis kejadian berawal mobil Toyota Avanza DP 1436 GC yang dikemudikan Andi Rian Saputra (21) bergerak dari Makassar menuju Luwu Timur. Saat di melewati Kota Palopo, diduga Rian membawa kendaraannya dalam kecepatan tinggi.

Ssaat memasuki tikungan kiri, Rian tidak dapat menguasai laju kendaraannya dan oleng lalu menabrak pohon, tepat di depan Pemakaman Umum (TPU) Mancani (Batu).

Dalam kendaraan itu ada enam orang yang merupakan anggota Ipma Lutim. Mereka ke Malili untuk mengikuti kegiatan seminar.

Kasatlantas Polres Palopo, AKP Tri Toto, mengatakan, sesuai hasil olah TKP di lokasi kejadian, sopir mobil Avanza tersebut diduga mengantuk sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya, saat memasuki poros Batu.

“Dua penumpang mobil Avanza meninggal dunia. Sementara 4 lainnya luka-luka ringan,” kata AKP Sri Toto.

Sri Toto melanjutkan bahwa, Sintya dan Hera yang duduk di dekat pintu mobil sebelah kiri meninggal dalam perjalanan ke RSUD Sawerigading, Palopo.Dari kondiri mobil pasca kecelakaan, badan mobil sebelah kiri mengalami ringsek.

Kondisi mobil Avanza yang ringsek bagian kiri

“Kedua korban terdata sebagai warga Tomoni, Luwu Timur, ” Sri Toto.

Saat ini korban yang mengalami luka-luka menjalani perawatan intensif di RSUD Sawerigading, Palopo, sedangkan kedua korban yang tewas telah dibawa pihak keluarganya ke kampung halamannya di Kabupaten Luwu Timur.(*)

[fbcomments]