KNPI Sidrap Siap Bantu Polisi Berantas Narkoba, Begini Caranya

Editor : Muhammad Tohir
Forkopimda Dan Tokoh Pemuda serta Masyarakat Sidrap, saat mengikuti Kegaiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba dan miras dimapolres Sidrap, Kamis (14/12/2017).
Forkopimda Dan Tokoh Pemuda serta Masyarakat Sidrap, saat mengikuti Kegaiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba dan miras dimapolres Sidrap, Kamis (14/12/2017).

Online24,Sidrap- Dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya penyalahgunaan narkoba dan miras di kabupaten Sidrap, harus ada strategi khusus dan bersifat massif. Hal itu dikatakan Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar, Kamis (14/12/2017).

“Banyaknya angka kasus Penyalahgunaan Narkoba di Sidrap terjadi karena itu di manaj secara tersistematis dan massif oleh kelompok – kelompok tertentu. Jadi kalau mau diberantas, maka kita harus memiliki cara atau strategi khusus yang bersifat massif dari berbagai komponen masyarakat, bukan hanya mengandalkan aparat kepolisian,” ungkap Dosen STISIP Muhammadiyah Rappang tersebut.

Ia melanjutkan, jika tidak segera ditindak lanjuti secara serius maka akan ada lagi puluhan bahkan ratusan generasi kita akan rusak moral dan mentalnya akibat narkoba.

“Kami mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang sudah melakukan kerja-kerja kolektif dalam upaya pencegahan dan penindakan terhadap kasus Narkoba. Kami pun dari kelompok pemuda Sidrap akan bergerak hingga ke desa – desa dalam upaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya Penyalahgunaan Narkoba”katanya.

“Salah satu langkah strategis yang akan kami lakukan di KNPI Sidrap yaitu membentuk desa binaan pemuda dengan konsep ekonomi kreatif pemuda,” pungkasnya.