Dispopar Enrekang Mulai Cari Pemuda-Pemudi Duta Wisata

Editor : Muhammad Tohir
Peserta Seleksi Duta Wisata Bumi Massenrenpulu
Peserta Seleksi Duta Wisata Bumi Massenrenpulu

Onlinae24,Enrekang -Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) mulai melakukan seleksi terhadap para calon Duta Wisata Enrekang. Ada delapan pemuda dan pemudi yang menjalani seleksi tersebut. Hal itu dikatakan Ohe Syam Suharso salah satu panitia seleksi, Kamis (14/12/2107).

Ohe Syam melanjutkan, Calon duta wisata ini kini menjalani masa karantina. Dimana dalam karantina tersebut, mereka diberikan arahan panitia terkait seleksi dan juga yang akan menjadi penilaian berkelanjutan.

Ohe syam menambahkan, Putra-putri Massenrempulu itu mesti memiliki pengetahuan terkait potensi wisata dari Kabupaten Enrekang dan Tidak hanya berpenampilan menarik. Untuk itu kata dia butuh seleksi ketat untuk menentukan duta wisata yang akan memperkenalkan keindahan Enrekang kepada masyarakat yang lebih luas.

“Jadi, proses seleksi cukup ketat. Apalagi pemilihan duta wisata memang punya tujuan untuk menjadikan budaya dan bumi Massenrempulu sebagai daya tarik dan kekuatan kepariwisataan Enrekang,” ungkapnya.

Para calon duta wisata itu pun diajak untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata Enrekang dan menjalani sesi pemotretan di Buttu Macca, Kecamatan Anggeraja.

Seleksi Duta Wisata Enrekang ini merupakan rangkaian dari Festival Massenrempulu yang bakal digelar di Kecamatan Baraka, 14-17 Desember mendatang. (Herul Iman)