Ditinggal Kerja Anaknya, Sultan Ditemukan Tak Bernyawa

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Online24, Makassar – Berbakti kepada orang tua adalah kewajiban bagi seorang anak, termasuk merawatnya kala ia sudah terbaring lemah atau sakit. Namun, kesibukan duniawi terkadang membuat kita melupakan hal ini.
Seperti nasib yang menimpa Sultan, lelaki berusia 60 tahun. Ia ditemukan sudah tidak bernyawa lagi setelah ditinggal hampir dua hari sendirian di rumahnya, Kompleks Maizonet, Jalan Anggrek IV, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Kamis (15/12/2017) malam.
Informasi yang dihimpun online24jam.com di lokasi, jasad korban yang terlentang di tempat tidur di rumah berlantai dua itu ditemukan pertama kali oleh putranya sendiri, Alfian (20). Kondisinya hanya memakai sarung dan kulitnya sudah menghitam sebagian.
Kepada personil Polsek Panakkukang, Alfian mengungkapkan, jika almarhum menderita penyakit jantung dan ginjal, dan sudah terbaring lemah di dalam kamarnya kurang lebih 10 tahun belakangan.
Sultan juga selama ini rutin menjalani kontrol medis dan sempat menelpon saudaranya pada Selasa (12/12/2017) lalu. Namun karena sibuk bekerja, Alfian tidak sempat menengok almarhum sejak Rabu (13/12/2017) kemarin.
“Setelah Alfian pulang kerja hari ini, ia menemukan bapaknya sudah meninggal dalam kamarnya dan melaporkan kepada kami, Kamis (14/12/2017) tadi,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.
Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab pasti korban yang diketahui telah menikah dua kali itu meninggal. Pasalnya, anak dari istri pertama korban yang berada di TKP mengungkapkan ada yang kejanggalan dengan kematian ayahnya.