PPP: Sudah 30 Persen Data Terfaktualisasi untuk IYL-Cakka dan 15 Persen Data untuk DIAmi

Reporter :
Editor : Lucky
Ketua Bappilu PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin,
Ketua Bappilu PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin,

Online24, Makassar – Tahapan verifikasi faktual dukungan pasangan calon perseorangan memasuki hari keempat.

Dari informasi diperoleh dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebutkan bahwa sudah 30 persen data dukungan untuk IYL-Macakka dan 15 persen Data Dukungan Danny-Indira telah terfaktualisasi.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Bappilu PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin, melalui pesan rilisnya, Jumat (15/12/2017).

Lanjutnya, dalam pemantauan di lapangan, faktualisasi untuk dukungan IYL-Cakka berjalan dengan baik.

“Hanya beberapa insiden kecil seperti masih ada form dukungan masyarakat yang tersebar. Seharusnya itu menjadi kerahasiaan yang harus dijaga sesuai azas pemilu kita yaitu Langsung Umum Bebas dan Rahasia (LUBER),” tuturnya.

Selain itu, temuan PPP terkait faktualisasi dukungan perseorangan, Rizal menilai ada upaya teratruktur dan massif menggiring opini masyarakat bahwa dukungan IYL-Cakka tidak valid karena KTP yang diberikan untuk difaktualisasi oleh KPU tanpa sepengetahuan pemiliknya.

“Ada parpol yang membangun opini masyarakat, indikatornya semua yang menyatakan diri merasa tidak memberikan KTPnya untuk IYL-Cakka adalah kader atau pengurus partai tertentu, seperti di Palopo, Luwu Utara, Bone, Selayar, dan Pangkajene Kepulauan (Pangkep),” ungkapnya.

“Untuk itulah, PPP merekomendasikan kepada KPU untuk meminta bantuan keamanan dari kepolisian agar membantu PPS dalam menjalankan tugasnya memfaktualisasi dukungan masyarakat makassar,” tutupnya.(*)