Pendampingan TP4D Kejari Makassar Mencapai Rp 400 Milar di 2017

Reporter :
Editor : Lucky
Andi Alham
Andi Alham

Online24, Makassar – Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar dalam sejumlah proyek pembangunan di kota Makassar telah mendampingi 16 instansi selama tahun 2017. Hal ini diungkapkan oleh Kasi Intelegen Kejari Makassar, Andi Alham, pada press release di Aula Kantor Kejari Makassar, Jumat (15/12/2017)

Dari 16 Instansi yang didampingi oleh Kejari Makassar melalui Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) bernilai Rp 400,32 miliar.

Dari total nilai proyek tersebut, kata Alham instansi dengan nilai proyek terbesar di 2017 ini ialah Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar yang mencapai Rp 200 miliar.

“Dinas PU Makassar terbesar nilai proyeknya, rincian proyeknya pun macam-macam, ada pengerjaan jalan, trotoar dan pembangunan lain,” ungkap Alham.

Tak hanya instansi berupa dinas-dinas di Makassar, Kejari Makassar juga mendampingi sejumlah perusahaan milik negara seperti Pelindo, dalam hal pembangunan dan proyek-proyek tertentu mereka.

Seperti diketahui, TP4D sendiri merupakan program pendampingan hukum yang berkerjasama dengan seluruh unsur Muspida di Kota Makassar. Adapun output dari program ini ialah, diharapkan dengan pendampingan hukum oleh pihak Kejari Makassar, tidak terdapat lagi adanya pelanggaran-pelanggaran hukum yang bisa menyebabkan kerugian negara.