Ramalan Terbukti, Ini Saran Mbah Mijan Untuk Tolak Bala

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Makassar – Pada tanggal 27 November 2017 lalu, Mbah Mijan dalam akun twitternya @mbah_mijan meramalkan tentang adanya gempa yang terjadi di bulan Desember.

Tweet yang berbunyi, “Saya melihat banjir bandang, saya melihat tanah longsor, saya melihat gempa, saya melihat angin besar yang semuanya tak wajar dan saya hingga hari ini terus berdoa agar semua penglihatan itu salah, salah, salah! dan Indonesia aman dari marabahaya, berdoalah setiap bepergian.

Sontak hal ini membuat warganet heboh.

Entah kebetulan atau tidak, Jumat (15/12/2017) pukul 23. 47, daerah Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Tasikmalaya, diguncang gempa berkekuatan 6,9 SR. Gempa tersebut bahkan ikut dirasakan di daerah Jawa Tengah dan Jogja.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sempat mengeluarkan peringatan tsunami. Peringatan tersebut membuat warga yang tinggal di dekat pantai berbondong-bondong mencari daerah lebih tinggi.

Apa yang diramalkan terjadi, Mbah Mijan meminta warganet untuk tidak kembali mencari-cari Tweet yang dia tulis pada tanggal 29 november lalu.

“Stop! Kalian tak usah mencari cuitan-cuitan saya dan berdoa, berdoa, berdoalah saya mohon, mari kita berdoa ramai-ramai, apa kalian kira jika vision yang terlihat kejadian membuatku bangga? Justru sebaliknya sodaraku, hati ini sangat sedih, mari siap-siap basuh muka, ayo bangun!,” tulis akun @mbah_mijan, Sabtu (16/12/2017).

Dalam tweet selanjutnya yang dia unggah, Mbah Mijan menyarankan agar diadakan doa tolak bala bersama.

“Kalau boleh saya meminta, saya ingin minta Pemerintah Indonesia menggelar dzikir bersama dan mengumpulkan jutaan manusia seperti aksi 212 dengan agenda “Doa Tolak Bala” atau jika berkenan NU mau mengadakannya, saya ingin ikut,” tulisnya.(*)

[fbcomments]