KPU Sidrap Mulai Verifikasi Faktual 12 Partai Politik

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap mulai melakukan verifikasi faktual 12 partai politik (parpol) yang ada di Kabupaten Sidrap.

Sesuai dengan hasil penelitian adminitrasi dan ke absahan dokumen persyaratan 14 partai calon peserta Pemilihan Umum anggota dewan perwakilan rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tahun 2019.

“Partai Parindo satu satunya partai baru yang beranggotakan kurang lebih 1280 orang yang lolos verifikasi adminitrasi di Sidrap,” ungkap Ketua KPU Sidrap, Dahlia, Sabtu (16/12/2017).

Setelah partai Parindo dinyatakan lolos verifikasi adminitrasi, Komisioner KPU yakni ketua KPU Sidrap Dahlia, Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) Mansyur dan Devisi Hukum Abd Haris, mulai melakukan Verifikasi Faktual Kepengurusan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Persatuan Indonesia, jalan Andi Makassau, kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap.

“Dalam verifikasi faktual kepengurusan ini kita akan mengecek kembali berkas Partai Parindo seperti struktur keanggotaan, Nomor Induk Kependudukan dan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan,” ungkapnya

Dahlia menambahkan setelah partai Parindo dinyatakan lolos di verifikasi Faktual Kepengurusan. Pihak KPU Sidrap juga akan turun melakukan verifikasi Faktual ditingkat desa.

“Setelah lolos verifikasi faktual, kami Komisioner KPU Komisioner juga akan memplenokan di tingkat Provinsi dan Nasional.” Lanjutnya.

Sementara, Ketua DPD Perindo Sidrap. Drs Abdullah Parewe Berharap kepengurusan partai perindo dapat memenuhi syarat masuk dalam tahapan verifikasi keanggotaan 10 persen dari jumlah keseluruhan keanggotaan yang sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU Sidrap.

“Kita optimis partai perindo selaku partai baru mudah-mudahan bisa lolos sampai di babak terakhir di tahap verifikasi faktual ini.” Tandasnya.

[fbcomments]