‘Keringat Dingin’ Setelah Mencuri, Rudi Pasrah Diamankan Polisi

Reporter :
Editor : Lucky
Emas hasil curian
Emas hasil curian

Online24, Makassar – Tim Resmob Polda Sulsel kembali mengamankan seorang pelaku curat,┬áMuh Rudi (27), yang sedang bersembunyi ketakukan di dalam rumahnya di Jalan Sabutung Baru, Kota Makassar, Senin (18/12/2017) sekitar pukul 14.00 Wita.

Rudi melakukan pencurian di rumah tantenya sendiri yang berada di samping rumah tinggalnya. Saat itu, ia menginap di rumah tantenya.

“Aksi Rudi dimulai saat tantenya sedang tertidur dan kemudian ia bangun sekitar pukul 03.00 Wita. Setelah itu, ia langsung ke kamar tantenya di lantai 2 dan mencungkil pintu kamarnya menggunakan potongan besi cor,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, saat dikonfirmasi, Selasa (19/12/2017).

Dari aksi yang dilakukannya di pagi buta tersebut, Rudi mengambil uang tunai senilai Rp 5 juta dan emas seberat 40 gram. Setelahnya, ia langsung meninggalkan TKP dan pulang ke rumahnya.

Tidak butuh waktu lama, setelah 2 hari berselang, si tante yang tahu sejumlah hartanya raib di dalam kamarnya menaruh curiga pada Rudi. Pasalnya, Rudi seperti menghilang setelah uang dan benda berharganya hilangnya bertepatan saat Rudi menginap di rumahnya.

Sadar bahwa dirinya dicurigai oleh tantenya, Rudi pun mulai ketakutan dan akhirnya berusaha mengembalikan barang tantenya, kecuali sejumlah uang yang telah habis dipakai oleh Rudi.

“Waktu dicurigai, Rudi pun mengembalikan emasnya dengan cara melempar masuk ke kamar mandi rumah tantenya. Sementara, uang 5 juta rupiah sudah habis digunakan,” ujar Dicky.

Setelah itu, tantenya pun melaporkan Rudi ke Mapolsek Ujung Tanah. Rudi akhrinya diamankan dan dibawa ke Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan interogasi.(*)

[fbcomments]