Konjen Australia Kunjungi Kampus UMMA di Maros

Editor : Lucky

Online24, Maros – Konsulat Jenderal Australia, Richard Mathews Kunjungi Universitas Muslim Maros (UMMA).

Meskipun usianya baru dua bulan setelah resmi menjadi universitas, namun kampus ini mendapat perhatian serius dari  Rixhard Mathews.

Hal itu dibuktikan dengan kehadirannya di kampus UMMA, Selasa (18/12/2017) dan diterima langsung oleh Rektor UMMA, Prof Nur Ilmi Idrus MSc PhD di kantor Rektorat Umma.

Kesempatan itu rektor menyambut dengan suka cita atas kehadiran tamu terhormat dari konsulat Australia itu.

Rektor  tidak menduga kalau konsulat akan mengunjungi kampus yang baru berdiri dan  berlokasi di daerah Maros.

Konsulat Jenderal Australia ini mendapatkan informasi dari media kalau Prof Ilmi seorang alumni Universitas Nasional Australua jadi rektor UMMA.

Kehadiran Konsulat Australia tersebut membawa angin segar bagi civitas akademika UMMA sebab beliau mengajak kerjasama dalam bernahai bidang. Termasuk beasiswa bagi dosen UMMA yang ingin studi lanjut ke Australia.

UMMA membina sebanyak 16 prodi pada 4 fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, kehutanan dan peternakan serta fakultaa MIPA dan program Pasca Sarjana Nahasa Indonesia.

Rektor Umma, Prof Dr Nur Ilmi, berharap kehadiran Konsulat Jenderal Australia akan semakin meningkarkan hubungan bilateral Indonesia Australia ke depan melalui jalur pendidikan.

Laporan:
Ahdan Sinilele
Sekretaris LPPM UMMA