Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang Gelar Aksi Untuk Palestina

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Enrekang-Puluhan Mahsiswa yang tergabung dalam aliansi Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang menggelar aksi damai sebagai bentuk solidaritas menyuarakan kemerdekaan palestina dari Israel, Dalam aksinya Mahasiswa membakar poster dan pamflet yang berisi kebijakan Presiden Amerika dan Tindakan kekejaman yang dilakukan tentara israel terhadap warga sipil palestina, usai melakukan orasi mahasiswa juga menggalang dana untuk warga palestina, aksi mahasiswapun berjalan damai dan berada dalam pengawalan pihak kepolisian. Aksi digelar di Lampu Merah Jl. Poros Tator-Makassar, Juppandang Kec. Enrekang Kab. Enrekang. Kamis (21/12/2017).

Sulihin Selaku Koordinator Lapangan Aksi Damai bela palestina menyampaikan, ada tujuh agenda tuntutan dalam aksi tersebut dintaranya adalah mengecam keputusan donal trumpet, sebagi presiden amerika yang mengambil keputusan pemindahan ibukota israel dari tel aviv ke yerussalem.
“Kami juga menyeru ummat muslim dan seluruh ummat lainnya untuk memboikot seluruh produk amerika dengan tidak membeli dan mengkomsumsinya , itu sebagai bentuk melemahkan perekonomian amerika”. Ungkapnya.

Melalui aksi ini lanjutnya, mahasiswa STIKIP Muhammadiyah Enrekang ingin menyampaikan kepada pemerintah indonesia dan seluruh negara mayoritas muslim untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan israel dan amerika serta Negara sekutunya.
“Kami juga mendesak PBB dan OKI untuk segera menyelesaikan konflik internasinal yang terjadi di negara palestina”. Tutupnya. (Herul Iman)