Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Pinrang Musnahkan Ribuan Botol Miras Berbagai Merek

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang-Tim gabungan Polres Pinrang berhasil mengamankan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek di Kabupaten Pinrang.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhy Purboyo menjelaskan saat gelar press realese di Mapolres Pinrang kamis (21/12/2017), ribuan botol miras yang diamankan ini saat digelar operasi cipta kondis jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Barang bukti miras yang kita sita ini Terdiri dari bir angker, topi raja, dayak dan bir angker stout,” kata Ady didepan awak media.

Adhy menjelaskan, operasi cipta kondisi yang digelar ini juga menyasar bebebrapa pelanggar. Diantaranya pelanggar lalu lintas, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

“Cipkon ini juga menyasar pelaku kejatahan yang kemungkinan mengambil kesempatan menjelang perayaan tahun baru,” jelasnya.

Selain operasi cipta kondisi, Adhy juga melakukan pemantauan harga sembako di pasar serta pelanggaran hukum lain seperti penyalahgunaan narkotika baik pengguna dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Dengan operasi seperti ini diharapkan bisa tercipta dan terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Pinrang,” Harapnya.

Ribuan botol miras yang diamankan ini, kemudian dimusnahkan langsung oleh Kapolres Pinrang bersama Dandim 1404 Pinrang, dan Danyon 721 makkasau. (Hasrul).