Polres Gowa memperingati Maulid, Sat Lantas menang lomba Kanre Maudu.

Editor : Muh. Idris
satuan jajaran polres Kab. Gowa saat foto bersama pada peringatan Maulid Nabi.
satuan jajaran polres Kab. Gowa saat foto bersama pada peringatan Maulid Nabi.

Online24, Sungguminasa – Polres Gowa mengadakan lomba Kanre Maudu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di halaman Mapolres Gowa, Kamis (21/12/2017).

Maulid kali ini mengusung tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Mewujudkan SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif”. dan dihadiri oleh jajaran Bhayangkari, Polsek Pallangga, Satlantas Polres Gowa, Polsek Parangloe, Sat Intelkam Polres Gowa, Sat Reskrim, Polsek Bungaya, Polsek Tombolopao dan Polsek Tompobulu.

Kemeriahan tampak jelas pada puncak acara, saat digelarnya perlombaan Kanre Maudu. yang merupakan tradisi masyarakat Suku Makassar.  Adapun peserta lomba, berasal dari tamu atau undangan yang hadir dengan membawa Kanre Maudu berupa bakul hias khas Maulid, berisikan makanan dari ketan kuning dihiasi telur dan ayam.

Bertindak sebagai juri adalah Ketua Bhayangkari cabang Gowa, Oni Shinto Silitonga bersama Ustadz Amri Amir S.Ag MA.

Adapun kriteria pemenang yaitu citarasa, isi atau kelengkapan dan hiasan. Pada akhir acara, diumumkan juara 1 lomba Kanre Maudu diraih oleh Sat Lantas Polres Gowa. (*/siddiq)