Hasil Cipikon Satu Bulan, 22 warga Jadi Tersangka, Uang Rp15 juta dan Ribuan Liter Ballo Diamankan

Reporter :
Editor : Muh. Idris
Hasil penangkapan dari operasi cipta kondisi (Cipikon) yang dilakukan selama satu bulan pihak Polres Parepare, Kamis, (21/12/2017).
Hasil penangkapan dari operasi cipta kondisi (Cipikon) yang dilakukan selama satu bulan pihak Polres Parepare, Kamis, (21/12/2017).

Online24, Parepare — Polres Parepare menggelar hasil penangkapan dari operasi cipta kondisi (Cipikon) yang dilakukan selama satu bulan terakhir. Press release dilaksanakan di Mako Polres Parepare, Kamis,(21/12/2017). Turut hadir, dari pihak Kejaksaan, TNI, Asisten I, Ketua DPRD dan beberapa stakeholder lainnya.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, mengatakan, ini adalah bukti kinerja Polres Parepare dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. Hasil Cipikon yang dilakukan selama satu bulan terakhir ini, didapatkan dari pengungkapan beberapa kasus yang ada di wilayah hukum Polres Parepare.

“Hasil yang didapatkan ini berasal dari pengungkapan kasus pencurian, kekerasan, dan pembunuhan. Bahkan miras banyak yang kami amankan, karena miras ini adalah cikal bakal mulanya tindak pidana,” katanya.

Sementara, Kaurbin Ops Reskrim Polres Parepare, Ipda Yanto, menambahkan, jika barang yang diamankan dari hasil Cipikon diantaranya, sepeda motor, barang elektronik seperti handphone, helm, uang tunai, dan minuman keras jenis ballo.

“Untuk uang tunai sebesar Rp15.874.000, sedangkan untuk miras sebanyak 1.035 liter ballo. Dengan 22 tersangka yang sudah diamankan,” katanya.