Kim Jong Un Jadi Idola Bagi Warga Palestina di Gaza

Editor : Lucky

Online24, Gaza – Presiden Korea Utara, Kim Jong Un, diktator dan dimusuhi sejumlah negara, utamanya Amerika Serikat. Namun, hal ini tidak berlaku di Palestina.

Kim Jong Un tampaknya menjadi idola baru bagi warga Palestina lantaran menolak keputusan Presiden AS, Donald Trump, mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Dilansir dari Kompas, salah satu pemilik restoran di Jalur Gaza bernama Salim Rabaa menawarkan diskon besar-besaran di restorannya bagi warga Korea Utara sebagai bentuk terima kasihnya kepada Kim Jong Un.

“Diskon 80 persen bagi pelanggan Korea Utara sebagai penghargaan atas dukungan pemimpin Kim Jong Un terhadap Palestina,” demikian tulisan yang terpampang depan restoran Salim Rabaa.

Namun, Restoran Rabaa itu nampaknya tidak akan mendapatkan pelanggan asal Korea Utara. Sebab, tidak ada seorangpun warga Korut yang berada di Jalur Gaza atau warga Palestina yang memegang passport Korea Utara.

“Saya tahu tidak ada warga Korea Utara di jalur Gaza, tetapi hanya inilah yang saya bisa lakukan sebagai bentuk terima kasih,” ucap Salim.

Selain itu, Salim juga memasang foto Kim Jong Un didepan restorannya. Langkah Salim tersebut membuat Presiden Korut itu menjadi idola bagi warga Palestina.

“Saya cinta Kim Jong Un karena dia berdiri menentang Amerika,” kata seorang pelanggan.

“Saya akan melayani warga Korea Utara jika mereka ada di sini,” kata pelanggan lain.

Diketahui, Kim Jong Un menyebut Presiden Donald Trump sebagai “orang tua pikun” dan menyebutnya sebagai orang jahat karena keputusannya terkait Yerusalem.

Sementara itu, warga Palestina harus mendapatkan izin dari Pemerintahan Israel untuk memasuki Yerusalem.(*)